Bekasi Juga Bikin Car Free Night

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 09.35

Minggu, 30 Desember 2012 | 08:28 WIB

TEMPO.CO, Bekasi - Tak cuma Jakarta dan Bandung yang akan memberlakukan kegiatan car free night, atau bebas kendaraan bermotor pada malam pergantian tahun nanti. Pemerintah Kota Bekasi juga bakal menerapkan cara unik untuk menyambut tahun baru 2013.

Dengan diberlakukannya car free night, maka sejumlah arus kendaraan akan dialihkan pada malam itu. Di Kota Bekasi, car free night berlangsung di Jalan Raya Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Adapun rute pengalihan arus kendaraan bermotor saat car free night adalah, arus kendaraan dari Tol Bekasi Barat yang mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman akan dialihkan lewat Jalan Soekama ke arah Jalan Rawa Tembaga, kemudian tembus di Ir H Djuanda, Bekasi Timur.

Kendaraan dari arah Tol Bekasi Barat menuju Jalan Pejuang dan Ir H Djuanda dialihkan ke Jalan Serma Marzuki, dan tembus ke Jalan Veteran.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyiapkan empat lokasi parkir kendaraan bermotor bagi warga yang ingin menikmati malam pergantian tahun di tempat berlangsungnya car free night. Tempat parkir itu ada di Gelanggang Olahraga Kota Bekasi, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Bekasi, Pusat Perbelanjaan Bekasi Cyber Park BCP, dan Komplek Islamic Center.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Supandi Budiman mengatakan telah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota untuk melakukan antisipasi lalu lintas di sekitar lokasi acara. "Kami harap situasi malam tahun baru kondusif," ujar Supandi.

MUHAMMAD GHUFRON

Berita terpopuler lainnya:
Jokowi, Tokoh Terpopuler 2012 Google Indonesia
Mourinho Pelatih Terbaik Dunia 2012
Pengamen Bajak Angkot di Jatinegara, Satu Tewas


Anda sedang membaca artikel tentang

Bekasi Juga Bikin Car Free Night

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/bekasi-juga-bikin-car-free-night.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bekasi Juga Bikin Car Free Night

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bekasi Juga Bikin Car Free Night

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger