Saran Jokowi Kalau Car Free Night Diguyur Hujan

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 09.35

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau lokasi banjir di Bidara China, Jatinegara, Jakarta, Senin (24/12). TEMPO/Subekti

Minggu, 30 Desember 2012 | 07:49 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo optimistis pelaksanaan 'car free night' pada malam pergantian tahun di DKI Jakarta berjalan lancar.

"Insya Allah kalau nggak hujan ramai," kata Jokowi seusai mengunjungi warga di Jalan Hang Jebat, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Februari 2012. Lalu bagaimana kalau hujan turun?

Jokowi mengatakan, ia tidak memiliki rencana alternatif jika pada malam pergantian tahun itu turun hujan. "Masa hujan diantisipasi," ujarnya sambil tertawa. "Pakai payung dong." Yang jelas, lanjut Jokowi, acara car free night akan terus berlangsung meskipun turun hujan.

Keputusan Jokowi memberlakukan car free night pada malam pergantian tahun supaya ruang ruang publik tak dipadati kendaraan bermotor. Rencananya car free night diberlakukan di sepanjang jalan Sudirman - Thamrin - Medan Merdeka Barat.

Soal jam penerapan car free night, Jokowi mengatakan, sementara ini waktu yang disepakati adalah sejak pukul 21.00 sampai 02.00. "Tapi itu masih dalam proses. Masih bisa ditawar. Yah dilihat sajalah nanti," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, tawar menawar soal jam pelaksanaan car free night kemungkinan akan datang dari pihak pengelola atau pemilik hotel, pusat perbelanjaan, serta tempat hiburan. Pasalnya, mereka umumnya memiliki kegiatan tutup tahun untuk mendorong jumlah pengunjung. "Terakhir saya tanya ke hotel dan mall katanya nggak keberatan," ujar Jokowi.

TRI ARTINING PUTRI

Berita terpopuler lainnya:
Tersesat di Sempu 3 Hari, Pasangan ini Makan Daun
Jokowi, Tokoh Terpopuler 2012 Google Indonesia
Mourinho Pelatih Terbaik Dunia 2012


Anda sedang membaca artikel tentang

Saran Jokowi Kalau Car Free Night Diguyur Hujan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/saran-jokowi-kalau-car-free-night.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saran Jokowi Kalau Car Free Night Diguyur Hujan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saran Jokowi Kalau Car Free Night Diguyur Hujan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger