Bupati Tangerang Terpilih Zaki Iskandar Lari Cepat  

Written By Unknown on Minggu, 16 Desember 2012 | 09.35

Minggu, 16 Desember 2012 | 09:22 WIB

TEMPO.CO, Tangerang - Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tangerang terpilih, Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnaen-Hermansyah akan bergerak cepat untuk menjalankan program-program yang mereka janjikan saat kampanye. "Langsung kerja dan lari cepat," ujar Zaki kepada Tempo, Sabtu 15 Desember 2012.

Menurut Zaki, ia dan wakilnya tidak perlu belajar dari awal atau menyesuaikan diri lagi dengan suasana dan irama pemerintahan. Sebab, Hermansyah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. "Dengan perpaduan ini, kami bisa langsung bekerja menjalankan program," katanya.

Pasangan yang menang mutlak dengan perolehan suara mencapai 55 persen ini akan langsung memprioritaskan masalah pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, dan reformasi birokrasi dalam program 100 hari kerja mereka. "Semua program sudah kami buat parameter-paramaternya tinggal diimplementasikan," kata putra sulung Bupati Tangerang Ismet Iskandar ini.

Untuk bidang pendidikan, Zaki mengatakan, ia akan langsung menjalankan program insentif Rp 900 ribu bagi 24.665 siswa Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di Kabupaten Tangerang. Insentif ini diberikan untuk pembebasan biaya pendidikan tingkat SMA dengan anggaran Rp 22,198 miliar per tahun.

"Dengan insentif ini, diharapkan rata-rata lama sekolah yang saat ini sebesar 8,9 tahun dapat meningkat menjadi 10 tahun dan bila ini dapat diwujudkan, maka program wajib belajar 9 tahun dapat dituntaskan," kata Zaki.

Untuk peningkatan infrastruktur sekolah, akan dibangun delapan toilet di masing-masing sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Masing-masing empat toilet siswa perempuan, dan 4 toilet siswa laki-laki. "Jadi sudah tidak ada lagi sekolah yang tidak ada atau kekurangan toilet," katanya.

Untuk bidang kesehatan, Zaki akan langsung meluncurkan kartu sehat bagi warga Kabupaten Tangerang yang selama ini berada dalam posisi rentan miskin. "Tahap pertama akan kami luncurkan 180 ribu kartu sehat," katanya.

JONIANSYAH


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Tangerang Terpilih Zaki Iskandar Lari Cepat  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/bupati-tangerang-terpilih-zaki-iskandar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Tangerang Terpilih Zaki Iskandar Lari Cepat  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Tangerang Terpilih Zaki Iskandar Lari Cepat  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger