Pengungsi Banjir di Kampung Pulo Meninggal Dunia  

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 09.35

Selasa, 25 Desember 2012 | 08:17 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang warga yang mengungsi karena banjir meninggal dunia dipengungsian di basement Rumah Sakit Hermina. Pengungsi bernama M. Soleh, 70 tahun ini adalah warga RT 10 RW 01, Gang Anwar II, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Menurut adik almarhum, Nursiah, 62 tahun, kakaknya sakit batuk sejak sepekan lalu. "Dia sempat buang air besar disertai darah kemarin," kata Nursiah, Senin, 24 Desember 2012.

Soleh mengungsi dengan tiga orang anggota keluarga lainnya, yakni Nursiah, Kosim (adik ipar), dan M. Sahrul (keponakan). Nursiah menjelaskan, sebelum mendapati kakaknya wafat, ia sempat menawarkan makan kepada Soleh. "Waktu itu dia nggak mau makan roti dan minum air teh hangat," ujarnya. "Dia ngeluh meriang dan katanya mau tidur."

Tak lama kemudian, Nursiah dan Kosim memeriksa kakaknya. Ternyata Soleh sudah tidak bernapas. "Langsung kami panggil dokter di UGD," ujarnya. Namun, saat dokter memeriksa Soleh, ia sudah tidak bernyawa.

Rencananya Soleh akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kober, Rawa Bunga, Jatinegara, hari ini, 25 Desember 2012. Sebelum dimakamkan, jenazah masih berada di basement RS Hermina dan diselimutkan.

Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu mengatakan tingginya genangan air di permukiman warga yang mencapai sekitar 3 meter membuat warga harus diungsikan. Sebanyak 53 RT dari 8 RW, yang terdiri dari 2.599 Kepala Keluarga dengan 7.335 jiwa, rumahnya terendam banjir.

Menurut Bambang, untuk sementara warga diungsikan ke posko Suku Dinas Kesehatan Jaktim, Masjit At-tawwabin, RS Hermina, dan posko di setiap RW. "Di Sudin Kesehatan ada 273 jiwa yang mengungsi, RS Hermina ada 51 orang, Masjid Attawwabin ada 161 orang, dan Posko RW 07 ada 35 orang mengungsi. Jumlahnya masih berubah terus," ujarnya.

AFRILIA SURYANIS

Berita terpopuler lainnya:
Dahlan Termangu, Kaki Telanjang Turun ke Sawah
Bumi Akan Gelap Total Selama 3 Hari?
Ini Arti Nama Putra Ibas


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengungsi Banjir di Kampung Pulo Meninggal Dunia  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/pengungsi-banjir-di-kampung-pulo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengungsi Banjir di Kampung Pulo Meninggal Dunia  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengungsi Banjir di Kampung Pulo Meninggal Dunia  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger