50 Bus Metromini AC Siap Integrasi Transjakarta

Written By Unknown on Senin, 29 Juli 2013 | 09.35

Sejumlah penumpang berada di dalam Metromini 46 jurusan Kampung Melayu - Pulogadung di Terminal Kampung Melayu, Jakarta, Jumat (26/7). TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - PT Metromini sedang menyiapkan bus khusus yang akan diintegrasikan dengan Transjakarta. Direktur Umum PT Metromini, TH Panjaitan, mengatakan sampai akhir tahun ini akan ada 50 unit bus yang datang.

"Agustus nanti lima unit siap jalan," kata Panjaitan ketika dihubungi Tempo pada Ahad, 29 Juli 2013 kemarin. Bus integrasi awal ini akan diuji coba di Koridor 1, Blok M-Kota. Untuk tarifnya Panjaitan belum menentukan tapi kemungkinan sama seperti Kopaja AC, Rp 6.000 sekali jalan.

Panjaitan mengatakan hingga saat ini sudah banyak pengusaha Metromini dan sopir yang mendaftar peremajaan.Sopir saja menurut dia sehari bisa sampai 20 orang yang memasukan lamaran untuk membawa bus tersebut.

Dia mengatakan program peremajaan ini untuk mendukung pemerintah DKI Jakarta. "Jadi tidak ada itu namanya dualisme, pengurus kami tetap jalan," ujarnya.

Menurut pantauan Tempo di Kantor PT Metromini yang terletak di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, satu unit bus integrasi tersebut terparkir di halamann. Bus berukuran sedang tersebut memiliki kelir sama seperti Metromini pada umumnya, dominasi merah.

Hanya sentuhan bus kali ini lebih futuristik karena dipadu warna silver dan stiker yang terkesan moderen, motif tribal. Kapasitas bisa mencapai 40 orang. Plus pendingin ruangan.

Pintunya pun didesain agar bisa dilalui dari halte Transjakarta. Di dalamnya tempat duduk juga sudah diatur seperti Transjakarta. Delapan kursi menghadap depan dan sisanya berhadap-hadapan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik keberadaan bus ini. Menurut dia, angkutan ibu kota memang sudah seharusnya terintegrasi Transjakarta.

"Bisa menguntungkan metromini juga penumpang Transjakarta," ujarnya. Bahkan kedepannya dia menginginkan semua angkutan bus sedang terintegrasi Transjakarta. Sehingga angkutan mikrolet atau KWK hanya melintas di Jalan Kecil saja. Tidak sampai masuk ke arteri atau protokol.

SYAILENDRA

Berita Lain:
Hujan Ringan Masih Bayangi Jabodetabek
Jual Minuman Alkohol, Kafe Nikita Berantem Disegel
Guardiola Tampar Pipi Thiago Alcantara
Rachell Dougall, Teman Ratu Narkoba Kerobokan?
Rachel Dougall: Saya Dikurung Seperti Binatang


Anda sedang membaca artikel tentang

50 Bus Metromini AC Siap Integrasi Transjakarta

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/07/50-bus-metromini-ac-siap-integrasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

50 Bus Metromini AC Siap Integrasi Transjakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

50 Bus Metromini AC Siap Integrasi Transjakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger