Bocah Temukan 45 Butir Peluru di Bekasi

Written By Unknown on Kamis, 11 Juli 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Bekasi - Polisi tengah menyelidiki sebanyak 45 butir peluru senapan api yang ditemukan dua orang bocah di sebuah kebun rambutan di Bekasi. "Kami belum memastikan pemilik peluru tersebut," ujar Kepala Polsek Bekasi Timur Komisaris Suyud, Rabu 10 Juli 2013.

Menurutnya, puluhan peluru itu berkaliber 5,56 milimeter dan masih dalam kondisi bersambung seperti rantai. Najib Rahman, 11 tahun, dan rekannya Rafi Nurahman, 8 tahun, menemukannya ketika tengah mencari bunglon di sebuah kebun rambutan RT 02 RW 03 Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB. 



Suyud mengatakan, kedua bocah itu awalnya menganggap peluru-peluru itu mainan. Mereka melihat amunisi itu di antara tumpukan sampah di kebun. Saat mereka mengambil, bobot peluru itu seperti sungguhan. Kedua bocah itu pun memastikan keaslian itu dengan melaporkan ke pengurus RT setempat.

Aparat Polsek Bekasi Timur melakukan olah tempat kejadian perkara usai mendapat laporan temuan dari pengurus RT. Menurut Suyud, petugas tidak menemukan benda mencurigakan lainnya. "Kami hanya mengamankan peluru saja," katanya.

Suyud menambahkan, puluhan amunisi itu pun langsung diserahkan ke Tim Gegana Polda Metro Jaya guna penyelidikan lebih lanjut. Penyelidikan untuk memastikan keaslian dan pemilik peluru senjata api.

Dikutip laman PT Pindad, perusahaan pembuat senjata api di Indonesia, peluru kaliber 5,56 milimeter merupakan amunisi untuk senapan serbu dengan kecepatan 930 meter per detik. Peluru ini dapat menembus baja setebal 3,5 milimeter dengan jarak tembak sekitar 615 meter. Amunisi ini biasa dipakai untuk senajata api khusus militer Amerika Serikat M16 dan Senapan Serbu 1 (SS1), yang digunakan TNI dan Polri.

MUHAMMAD GHUFRON

Topik terhangat:

Penemu Muda | Capres 2014 | Kabut Asap | Tarif Progresif KRL | Bencana Aceh

Berita lainnya:
Pemain Muslim Mengubah Liga Inggris
Menang 79-0, Klub di Nigeria Dibekukan 
Kronologi Pemerkosaan Wartawati
4 Modus Pembobolan ATM di Indonesia
Inilah 10 Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa


Anda sedang membaca artikel tentang

Bocah Temukan 45 Butir Peluru di Bekasi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/07/bocah-temukan-45-butir-peluru-di-bekasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bocah Temukan 45 Butir Peluru di Bekasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bocah Temukan 45 Butir Peluru di Bekasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger