Febri 'Anak Jenderal' Disuruh Bersihkan Busway  

Written By Unknown on Kamis, 01 Agustus 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Ayah Febri Suhartoni, 18 tahun, pemuda yang mengaku sebagai anak jenderal dan merangsek masuk jalur Transjakarta di Galur, Senen, Jakarta Pusat meminta maaf kepada publik. Dia bahkan rela bila anaknya kena sanksi sosial atas perbuatan yang dilakukannya.

"Harusnya kena sanksi sosial, suruh saja dia membersihkan busway (bus Transjakarta)," ujar sang ayah, Devi Suhartoni, 42 tahun kepada Tempo, Rabu, 31 Juli 2013. Tak hanya itu, Devi yang mendatangi Polda mengenakan kemeja putih, rela bila dia yang menanggung sanksi sosial tersebut.

Kepada anaknya, Devi berjanji pada masyarakat untuk memberi sanksi internal. "Saya akan larang bawa mobil setengah tahun," ujarnya. Dia berharap hal itu dapat membuat anaknya jera dan tak mengulangi perbuatannya.

Pada Selasa pagi di jalur Transjakarta Galur, Senen, Jakarta Pusat, Febri mengintimidasi petugas untuk membuka portal jalur. Dia mengaku anak jenderal dan sempat mengeluarkan kartu nama untuk menakuti petugas.

Kejadian tersebut direkam oleh salah satu petugas Transjakarta. Gambar ketika mobil Honda Jazz Febri hendak masuk jalur lalu diunggah ke media sosial Twitter oleh akun @BLUTransjakarta.

Karena inilah Devi yang merupakan warga Balikpapan datang ke Jakarta. "Saya datang untuk mengklarifikasi," ujarnya yang bekerja sebagai wirausaha itu. Dia menegaskan mobil itu miliknya per Januari 2013. "Bukan punya anak jenderal," ujarnya.

Mobil itu dibeli Febri dari Herman Gunawan. Nama ini masih tercatat di pihak kepolisian sebagai pemilik Honda Jazz B 1011 UKF. "Saya belikan untuk keperluan (Febri) kuliah," ujarnya. Febri kini tinggal di Jakarta dan kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta ibu kota.

M. ANDI PERDANA

Topik terhangat:
Ahok vs Lulung | Anggita Sari | Bisnis Yusuf Mansur | Kursi Panas Kapolri

Berita lainnya:
Ahok Hadapi Preman, Prabowo Pasang Badan 
Ahmadiyah: Moeldoko Terlibat Operasi Sajadah 2011
Penerobos Portal Busway Bukan Anak Jenderal 
Nazaruddin Janji Ungkap Kasus yang Lebih Besar


Anda sedang membaca artikel tentang

Febri 'Anak Jenderal' Disuruh Bersihkan Busway  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/febri-anak-jenderal-disuruh-bersihkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Febri 'Anak Jenderal' Disuruh Bersihkan Busway  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Febri 'Anak Jenderal' Disuruh Bersihkan Busway  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger