Pemilik Sepeda Motor Penembak Polisi Ditangkap

Written By Unknown on Senin, 19 Agustus 2013 | 09.36

Petugas laboratorium forensik melakukan olah TKP di lokasi penembakan dua anggota polisi oleh orang tidak dikenal di Pondok Aren, Tangeran, Banten (17/8). Kedua polisi tersebut tewas tertembak saat melakukan patroli. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO , Jakarta:Polisi menangkap Iwan Priadi, 44 tahun, di rumahnya di Kampung Cijeruk Hilir, Kecamatan Kawalu, Tasikmalaya, Jawa Barat, kemarin pagi. Sumber Tempo di Kepolisian Resor Tasikmalaya mengatakan lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang ikan itu diduga sebagai pemilik sepeda motor Yamaha Mio, yang dikendarai penembak polisi di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat malam lalu. Dalam peristiwa itu, dua anggota Polsek Pondok Aren, Inspektur Dua Anumerta Kus Hendratna dan Ajun Inspektur Anumerta Ahmad Maulana, tewas ditembak.

Istri Iwan, Dede Kurniasih, mengatakan suaminya dibekuk sekawanan lelaki bertubuh tinggi kekar ketika sedang tidur di kamar. "Tidak ada surat penangkapan," ujarnya. "Mereka bilang soal motor, saya enggak ngerti." Selain menggeledah seisi rumah dan membawa Iwan, sejumlah pria yang belakangan diketahui merupakan Tim Densus 88 itu mengambil telepon seluler milik Iwan.

Di dalam rumah Iwan, terpampang berbagai poster anti-liberalisme. Ada pula poster bertulisan "Keluarga Besar Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat", lengkap dengan foto Ketua FPI Rizieq Shihab. Dede mengatakan suaminya memang aktif di FPI. Ketua RT 3 RW 01 Kampung Cijeruk Hilir, Abdurahman, menyatakan Iwan dikenal sebagai pengurus FPI Kecamatan Kawalu.

Polisi masih menutupi kepemilikan sepeda motor yang dipakai penembak. Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Ronny Frankie Sompie, belum bisa menjelaskan ihwal penangkapan Iwan. "Biarkan penyidik bekerja," ujarnya. Adapun seorang penyidik di Polda Metro Jaya hanya menyatakan pelat sepeda motor itu berasal dari Bandung.(Selengkapnya baca di sini)

CANDRA NUGRAHA | M. ANDI PERDANA | MUHAMAD RIZKI | TIKA PRIMANDARI | FRANSISCO ROSARIANS
Topik Terhangat:
Suap SKK Migas| Penembakan Polis| Sisca Yofie |Konvensi Partai Demokrat| Rusuh Mesir

Berita Terpopuler:
Ada 4 Polisi, Kenapa Bripka Maulana yang Ditembak?
Pengemudi Honda Jazz di Depok Masih Bungkam
BPK Temukan Cost Recovery Ilegal Rp 2,25 Triliun
Begini Cara Penembak Polisi Rampas Motor Satpam
Ini Ciri Penembak Polisi di Pondok Aren


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemilik Sepeda Motor Penembak Polisi Ditangkap

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/pemilik-sepeda-motor-penembak-polisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemilik Sepeda Motor Penembak Polisi Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemilik Sepeda Motor Penembak Polisi Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger