Tawuran di Kompleks TNI, Propam ke Polres Jaktim

Written By Unknown on Selasa, 27 Agustus 2013 | 09.36

TEMPO.CO, Jakarta - Tawuran antar kelompok pemuda terjadi di depan Komplek Menzikon (Resimen Zeni Konstruksi) TNI Angkatan Darat, Jalan Raya Bogor, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Ahad dinihari, 25 Agustus 2013, pukul 02.00. Seorang remaja bernama Muhamad Saefullah, 15 tahun, warga Cipayung, meninggal karena luka tembak di punggung kanannya, dalam tawuran tersebut.

Sementara, dua orang lainnya juga mengalami luka tembak dan luka senjata tajam. Keduanya, yakni Muh. Rizky, 19 tahun, warga Ciracas, mengalami luka tembak di paha kanan dan Zulham Harahap, 38 tahun, warga komplek Menzikon TNI AD, luka di kaki sebelah kiri akibat senjata tajam.

Informasi yang beredar di kalangan media, Selasa pagi ini, pukul 09.00, Propam TNI AD dikabarkan akan mendatangi kantor Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, untuk melakukan konfirmasi penembakan di depan Kompleks Menzikon.

Namun, Kepala Dinas Penerangan Umum Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kadispen TNI AD), Brigadir Jenderal Rukman Ahmad mengaku belum mengetahui rencana kedatangan Propam TNI AD ke Polres Jakarta Timur. "Saya belum tahu, benar atau tidaknya ada agenda itu," kata Rukman kepada Tempo saat dihubungi, Selasa 27 Agustus 2013.

Menurut Rukman, informasi yang diperoleh dari Komandan Menzikon, tidak ada indikasi penembakan dilakukan anggota. "Saya sudah tanya Danmenzikon, katanya tidak ada indikasi penembakan dari anggota. Tapi penyelidikan masih dilakukan oleh Pom (polisi militer)," ujarnya.

Komplek Menzikon itu, kata Rukman, juga tidak sepenuhnya murni ditinggali oleh anggota. Saat ini banyak pensiunan TNI yang tinggal di komplek tersebut. "Bukan kompleks tentara murni, ada pensiunan dan warga lainnya. Jadi bukan pangkalan asrama murni anggota TNI, sudah seperti perkampungan (permukiman) warga," ujarnya. "Yang tawuran itu juga warga dengan warga, di depan Kompleks tidak di dalam."

AFRILIA SURYANIS

Topik terpopuler:
Rupiah Loyo | Konser Metallica | Suap SKK Migas | Pilkada Jatim

Berita terkait:
Godai Cewek, Penyebab Tawuran di Komplek TNI
'TNI Tak Terlibat Tawuran di Komplek Menzikon'


Anda sedang membaca artikel tentang

Tawuran di Kompleks TNI, Propam ke Polres Jaktim

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/tawuran-di-kompleks-tni-propam-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tawuran di Kompleks TNI, Propam ke Polres Jaktim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tawuran di Kompleks TNI, Propam ke Polres Jaktim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger