Tersangka Pembunuh Holly Sering ke Kantor Gatot  

Written By Unknown on Jumat, 25 Oktober 2013 | 09.35

Auditor Utama Keuangan Negara I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Non akif, Gatot Supiartono usai diperiksa terkait kasus pembunuhan Holly Angela di Polda Metro Jaya, Jakata, (17/10). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa empat staf Badan Pemeriksa Keuangan terkait kasus pembunuhan Holly Angela alias Niken Hayu Winanti, 37 tahun, Kamis, 24 Oktober 2013.

Dari pemeriksaan itu diketahui, tersangka perencana pembunuhan Surya Hakim kerap datang ke kantor BPK untuk bertemu Gatot Supiartono. "Saksi mengatakan sering melihat tersangka S menemui G," kata juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto.

Saksi juga mengatakan, kedatangan Surya termasuk rutin, bisa dua tiga kali dalam sepekan. "Durasinya antara 5-30 menit," ujar Rikwanto mengulangi keterangan yang didapat penyidik itu. Saksi-saksi yang diperiksa itu adalah satu orang sopir dinas, serta tiga orang lainnya yang merupakan staf BPK.

Hingga Kamis malam, para saksi masih diperiksa di ruang Unit V Kejahatan dengan Kekerasan Polda Metro Jaya. Menurut Rikwanto, keterangan mereka dibutuhkan untuk mengetahui aktivitas Gatot sebelum pembunuhan Holly terjadi pada Senin malam, 30 September lalu.

Gatot adalah auditor utama BPK yang tidak lain adalah suami Holly sendiri. Polisi telah menetapkannya sebagai tersangka bersama Surya Hakim dan empat orang lainnya.

Satu di antara para tersangka itu, Elriski Yudistira, tewas setelah diduga terjatuh dari balkon kamar Holly di Apartemen Kalibata City pada malam pembunuhan itu.

Adapun Holly ditemukan sudah sekarat ketika pintu kamarnya E 09 AT didobrak paksa kerabat, satpam, dan tetangganya. Dia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Selang beberapa hari kemudian, polisi menangkap Surya Hakim dan Abdul Latief. Kedua pria itu diduga berkomplot dengan Elrski untuk membunuh Holly. Sementara dua rekan mereka, Ruski dan Pago, hingga saat ini masih buron.

Penyidik menduga komplotan itu mendapat perintah dan bayaran sebesar Rp 250 juta untuk membunuh Holly. Motifnya adalah Gatot yang mengeluh selalu dirongrong Holly. Selain keterangan para saksi dan tersangka, polisi juga mengumpulkan sejumlah alat bukti untuk dugaan itu.

L M. ANDI PERDANA

Topik Terhangat
Sultan Mantu|Misteri Bunda Putri |Gatot Tersangka| Suap Akil Mochtar |Dinasti Banten

Berita Terpopuler
Miing Bagito: Jalan Banten Rusak oleh Lamborghini
Kantor Diubek-ubek KPK, Anak Buah Airin Bungkam
Miing: Airin Pernah Audisi Figuran Bagito Show
Inilah Kantor Wawan sebagai Wali Kota Malam
Bunda Putri Sering Mengaku Alumnus Minyak ITB 75


Anda sedang membaca artikel tentang

Tersangka Pembunuh Holly Sering ke Kantor Gatot  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/10/tersangka-pembunuh-holly-sering-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tersangka Pembunuh Holly Sering ke Kantor Gatot  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tersangka Pembunuh Holly Sering ke Kantor Gatot  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger