Dana Rp 905 Juta untuk Atasi Hewan Liar di Jakarta

Written By Unknown on Senin, 18 November 2013 | 09.35

Sejumlah pengamen topeng monyet meyarahkan monyet-monyetnya seusai terjaring razia di Balai Kesehatan Hewan dan Ikan (BKHI) Ragunan, Jakarta, (29/10). Monyet-monyet tersebut akan dikarantina dan divaksin. Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO , Jakarta-  Pemerintah DKI Jakarta menyiapkan anggaran  sebesar Rp 905 juta untuk mengatasi hewan-hewan liar ibu kota. Anggaran ini langsung diberikan ke suku dinas di masing-masing wilayah.

Dalam data Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2013 di portal resmi Provinsi Jakarta, Suku Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Jakarta Barat yang paling banyak membutuhkan dana untuk mengatasi hewan liar, yaitu sebanyak Rp 400 juta. Anggaran itu terdiri dari operasional klinik hewan keliling dan sterilisasi kucing sebesar Rp 100 juta. Lalu ada pula serta lalu lintas unggas di pasar tradisional dan jalan raya mencapai Rp 300 juta.

Anggaran terbesar berikutnya digunakan Suku Dinas Jakarta Utara untuk operasional klinik hewan dan sterilisasi kucing sebesar Rp 150 juta dan  penangkapan hewan penular rabies sebesar Rp 200 juta. Kemudian  Suku Dinas Jakarta Pusat menggunakan anggaran Rp 75 juta untuk pengawasan dan pengendalian hewan rentan rabies. Untuk kegiatan yang sama oleh Suku Dinas Jakarta Timur menganggarkan Rp 50 juta.

Sedangkan di Jakarta Selatan, pelaksanaan sterilisasi kucing dianggarkan sebesar Rp 30 juta. Untuk klinik hewan keliling, Suku Dinas Peternakan Jakarta Selatan menggunakan dana sebesar Rp 50 juta.

SUTJI DECILYA

Baca juga:
Anji Sebut Flo Pribadi yang Menyenangkan
Ricuh, Slanker Lempar Batu di Festival Musik Blues
Upah Kota Bekasi Beda Tipis dengan Jakarta
Untuk MRT, Tanam Pohon Dulu Baru Boleh Tebang 
50 Ribu Warga Bekasi Pindah Alamat  


Anda sedang membaca artikel tentang

Dana Rp 905 Juta untuk Atasi Hewan Liar di Jakarta

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/11/dana-rp-905-juta-untuk-atasi-hewan-liar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dana Rp 905 Juta untuk Atasi Hewan Liar di Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dana Rp 905 Juta untuk Atasi Hewan Liar di Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger