120 Ribu Pengunjung Padati Ragunan

Written By Unknown on Jumat, 27 Desember 2013 | 09.35

Pengunjung engunjung memperhatikan satwa Gajah di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta,(9/8). Diperkirakan 70 ribu pengunjung memadati Kebun Binatang Ragunan pada hari kedua Lebaran. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO , Jakarta:Cuti bersama selama dua hari berdampak Taman Margasatwa Ragunan kebanjiran pengunjung. Diperkirakan hampir 60 ribu pengunjung memadati kebun binatang di Jakarta Selatan ini setiap harinya sepanjang dua hari Rabu dan Kamis lalu.

"Sudah dua hari hingga siang ada 50 ribu pengunjung (per hari)," ujar Juru Bicara TM Ragunan, Wahyudi Bambang, Kamis 26 Desember 2013.

Ia menyatakan animo tinggi ini akan tetap berlangsung hingga libur Tahun Baru. Selama sepekan ke depan, TM Ragunan diprediksi akan dikunjungi lebih dari 40 ribu orang per hari.

Kepadatan di Ragunan tak hanya terlihat di area kebun binatang. Namun juga mengular dari antrean kendaraan dan antrean di loket pintu masuk Ragunan. Kemacetan terjadi di tiga pintu masuk Ragunan, yakni pintu utama, timur, dan barat.

"Kalau antre macet, bisa baru masuk nanti sore," ujar Hamdani, 32 tahun, mengeluh. Dia membawa rombongan keluarganya dari Tangerang dan terpaksa memarkir kendaraannya di salah satu minimarket di Jalan Cilandak, Jakarta Selatan.

Rombongan keluarga ini tertahan di loket Ragunan. Antrean seharga Rp 4.500 per tiket untuk orang dewasa ini pun mengular sejak pagi dan baru beranjak memendek selepas pukul 11.00 WIB.

"Tadi pagi sampai sana (500 meter), makanan yang dibekal buat di dalam, pada dimakan di sini," ujar Asmain, 41 tahun sambil tertawa. Tapi dua rombongan keluarga itu tak balik kanan. "Sudah lama Mas, nggak lihat saudara, monyet maksudnya," ujarnya sambil tergelak.

Tak ada atraksi khusus menyambut pekan liburan dari pihak Ragunan. Namun beberapa wahana yang biasanya ditutup pada hari biasa, dibuka pada dua hari ini seperti misal wahana menunggang gajah. Pihak Ragunan belum memastikan apa saja rencana mereka untuk menyambut libur panjang dan lonjakan pengunjung yang diprediksi terjadi selama sepekan ke depan ini.

M. ANDI PERDANA

Terpopuler
Natal, Megawati dan Jokowi Kunjungi Ahok 
Ditegur Megawati, Jokowi Tutup Jendela Mobil 
Ini Sosok yang Akan Rebut Golkar dari Dinasti Atut 
Atut Tak Percayai Rano Karno  


Anda sedang membaca artikel tentang

120 Ribu Pengunjung Padati Ragunan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/12/120-ribu-pengunjung-padati-ragunan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

120 Ribu Pengunjung Padati Ragunan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

120 Ribu Pengunjung Padati Ragunan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger