Pengamat: Pengesahan APBD 2014 Telat

Written By Unknown on Kamis, 23 Januari 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2014 DKI Jakarta akhirnya disahkan DPRD. Sayangnya, Direktur Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparasi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Kadafi mengatakan penetapan APBD telat.

"Ini sangat telat, sehingga mengganggu untuk pelayanan publik," kata Uchok kepada  Tempo, Rabu 22 Januari 2014. Seharusnya, Uchok meneruskan, DPRD mengesahkan RAPBD pada Desember 2013.

Menurut Uchok, para anggota DPRD hanya mementingkan kepentingan pribadi dan partainya. "Mereka memperebutkan bagian jatah, apalagi ini menjelang pemilu. Mereka mementingkan partai daripada rakyat," tutur Uchok.

Usai disahkannya RAPBD 2014, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan memfokuskan kepada dua program utama, banjir dan macet. Menurut Uchok, program pria yang disapa Jokowi itu sudah tepat. "Korban banjir adalah masalah kemanusiaan. Apalagi banyak anak kecil dan lansia mengungsi," ujarnya.

Setelah diresmikan, RAPBD yang bernilai sebesar Rp 72 triliun akan dibawa ke Kementerian Dalam Negeri untuk diteliti. Uchok berharap Menteri Gamawan Fauzi tidak terlalu lama untuk mengesahkannya. "Harus segera disahkan, karena ini mendesak," ujar Uchok.

Kendati masih harus menunggu pengesahan dari Menteri Gamawan, Uchok menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa melakukan lelang. Karena sudah tercantum di dalam Peraturan Presiden nomor 70 tahun 2012 tentang Pengadaan Barang dan Jasa. "Jadi dapat direalisasikan," tutur Uchok.

SINGGIH SOARES

Berita Lain:
Pengacara RW Ingin Polisi Segera Periksa Sitok
Empat Petugas Busway Cabuli Penumpang
Tol Tangerang-Merak Terendam Banjir di KM 38

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengamat: Pengesahan APBD 2014 Telat

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/pengamat-pengesahan-apbd-2014-telat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengamat: Pengesahan APBD 2014 Telat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengamat: Pengesahan APBD 2014 Telat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger