Tangerang Siap Jamu Jokowi Hari Ini

Written By Unknown on Sabtu, 25 Januari 2014 | 09.35

Gubernur DKI Jakarta Jokowi melambaikan tangan saat melihat pengungsi banjir di sebuah sekolah di Kebon Baru, Tebet, Jakarta (22/1). Kawasan ini banjir setelah tanggul jebol karena tak mampu menahan derasnya arus Sungai Ciliwung. TEMPO/AMston Probel

TEMPO.CO, JTangerang--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dikabarkan akan datang ke Tangerang, Sabtu 25 Januari 2014. Kedatangan Jokowi sapaan mantan Wali Kota Solo ini memang sudah ditunggu-tunggu Bupati dan Wali Kota Tangerang terkait penanggulangan banjir Jakarta dan Tangerang.

"Infonya begitu , Jokowi mau datang tapi saya belum dapat kabar pasti,"kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnaen, Jum'at 24 Januari 2014.

Jika benar Jokowi datang ke Tangerang, Zaki mengatakan, ia sudah menyiapkan sejumlah poin poin penting yang akan disampaikan oleh orang pertama di Provinsi Jakarta tersebut. "Diantaranya adalah kondisi Sungai Cisadane, Pintu Air 10 dan Kali Mookervart,"kata Zaki. Ketiga hal tersebut, kata dia, saling terkait dengan banjir di ibu kota dan daerah peyangga seperti Kabupaten dan Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief Rachardiono Wismansyah juga mengaku juga sudah mendapatkan kabar soal kunjungan Jokowi ke Tangerang tersebut." Informasinya seperti itu, tapi kepastian itu belum 100 persen," katanya.

Arief berharap Jokowi benar benar datang ke Tangerang. Karena, ia ingin menjelaskan langsung ke Gubernur DKI itu kondisi Cisadane secara keseluruhan terkait rencana sodetan Ciliwung-Cisadane yang idenya kembali didorong oleh Jokowi.

Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang memang mengundang Jokowi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama untuk datang ke Tangerang dalam pembahasan penanggulangan banjir dan rencana sodetan Ciliwung-Cisadane. Langkah ini ditempuh karena Tangerang merasa sulit berkoordinasi dengan DKI dan pada pertemuan di Katulampa Bupati dan Wali Kota Tangerang tidak diundang.

JONIANSYAH

Baca juga:

Ibu Korban Pencabulan Minta Pelaku Dihukum Berat
Ditanya Sodetan, Jokowi: Saya Enggak Bisa Nyodet
WALHI Tuding Reklamasi Penyebab Banjir Jakarta
Banjir Mengisolir Warga Pesisir Utara Bekasi


Anda sedang membaca artikel tentang

Tangerang Siap Jamu Jokowi Hari Ini

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/tangerang-siap-jamu-jokowi-hari-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tangerang Siap Jamu Jokowi Hari Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tangerang Siap Jamu Jokowi Hari Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger