Balita Dianiaya Bilang Ibu Jahat

Written By Unknown on Sabtu, 15 Maret 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - IS, 3,5 tahun, bocah yang diduga menjadi korban penganiayaan, nampak lahap menyantap dua potong daging ayam ketika Tempo menemuinya di kamar 506, Blok B, Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakarta Utara, Jumat petang 14 Maret 2014. Sesekali ia meringis kesakitan karena luka bakar di sekujur tubuhnya. (Baca: Balita Dianiaya Mengundang Iba di RS Koja).
 
Diselingi makan, IS menuturkan perlakuan ibu angkat yang disebutkannya sering memukulinya. Bahkan, sang ibu tak segan menggigit lengan jika dia tak menurut. "Ibu jahat sambil," kata dia.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Daddy Hartadi, menduga IS juga dianiaya ayah angkatnya, Dadang Supriyatna, 29 tahun. Seluruh penganiayaan sudah berjalan satu tahun.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan terhadap Dadang, Daddy mengungkapkan, sekitar 11 bulan lalu IS ditemukan kedua orang tua angkatnya itu di Stasiun Karawang, Jawa Barat. Lantas, korban diboyong ke rumah orang tua pelaku di daerah Gempol Karta, Rengas Dengklok RT 05 RW 02, Karawang, Jawa Barat. Dari tempat ini IS sudah mulai mendapat perlakuan kasar.

Selanjutnya, Daddy menambahkan, korban dibawa oleh Dadang ke Jakarta. Selama di Jakarta, mereka mengamen berpindah-pindah dari Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Selama itu pula mereka hidup di jalan dan tidur di emperan toko. "Di Jakarta sudah sebulan," kata Daddy mengungkap pengakuan Dadang.

Perlakuan kasar menjadi menu sehari-hari bocah kecil IS. Terutama ketika IS tak kembali dari megamen dengan uang tak sampai Rp 40 ribu. "Pelaku emosi jika korban tidak memenuhi target," kata Daddy.

Saat ini, polisi masih mencari istri Dadang yang berinisial L. Dadang sendiri telah mendekam di ruang tahanan Markas Polres Jakarta Utara. Ia dijerat denan Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2002 tentang Kekerasan Terhadap Anak. Pelaku diancam dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara.

ERWAN HERMAWAN

Terpopuler
Ekspresi Ahok Saat Detik-detik Deklarasi Jokowi
Ini Catatan Pengusaha kepada Jokowi 
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang
Vettel Puas Finis di Urutan Keempat  


Anda sedang membaca artikel tentang

Balita Dianiaya Bilang Ibu Jahat

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/03/balita-dianiaya-bilang-ibu-jahat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Balita Dianiaya Bilang Ibu Jahat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Balita Dianiaya Bilang Ibu Jahat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger