Pembunuhan Ade Sara, Polisi Akan Periksa Imam?

Written By Unknown on Selasa, 11 Maret 2014 | 09.36

Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti saat gelar perkara kasus pembunuhan Ade Sara di Polres Bekasi, Jawa Barat, (7/3). ANTARA/Hafidz Mubarak

TEMPO.CO , Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menyatakan, kepolisian akan memeriksa salah satu saksi yang diketahui sempat melihat jasad Ade Sara saat pelaku hendak membuangnya. "Akan diperiksa saksi bernama Imam serta beberapa teman lain," kata Rikwanto saat ditemui di Ditkrimum Polda Metro Jaya pada Senin, 10 Maret 2014.

Ade Sara Angelina Suroto, 19 tahun, ditemukan tewas di Jalan Tol Bintara Kilometer 49, Bekasi Barat, dengan mulut tersumpal tisu dan koran. Pembunuh Ade Sara diketahui merupakan sepasang kekasih, Ahmad Imam al Hafidtn 19 tahun, dan Assyifa Ramadhani, 18 tahun. (Baca: Tersangka Pembunuh Ade Sara Tertawa Saat Diperiksa, Pengacara Bingung)

Rikwanto mengatakan, dalam kejadian, mobil yang digunakan pelaku sebagai tempat penganiayaan dan pembunuhan sempat mogok beberapa kali. "Pelaku sempat meminta tolong kepada temannya untuk membawakan aki cadangan," kata Rikwanto.

Imam merupakan teman pelaku yang membawakan aki tersebut. "Saat menyerahkan aki, Imam sempat mencurigai ada apa di dalam mobil Kia Visto milik Hafidt," kata Rikwanto. Menurut Rikwanto, pelaku menjawab, 'mayat' tanpa Imam bertanya lebih jauh dan kemudian pergi.

Menurut Rikwanto, belum diperlukan tes kejiwaan bagi kedua pelaku yang telah mengaku bahwa aksinya direncanakan. "Namun jika diperlukan, belum dijadwalkan kapan," katanya.

Atas perbuatannya, Hafidt dan Assyifa diancam dengan pasal pembunuhan berencana sebagaimana dimaksud Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati. Atau kurungan pidana seumur hidup.

ISMI DAMAYANTI

Topik terhangat:
Ade Sara | Malaysia Airlines | Kasus Century | Jokowi | Anas Urbaningrum

Berita terpopuler lainnya:
Ternyata Ahok Bisa Disuap
Paspor Palsu Menambah Misteri Malaysia Airlines
Ada Jejak Avtur di Jalur Pesawat Malaysia Airlines 


Anda sedang membaca artikel tentang

Pembunuhan Ade Sara, Polisi Akan Periksa Imam?

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/03/pembunuhan-ade-sara-polisi-akan-periksa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembunuhan Ade Sara, Polisi Akan Periksa Imam?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembunuhan Ade Sara, Polisi Akan Periksa Imam?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger