Ahok Minta Nama Penerima Kartu Pintar Diumumkan

Written By Unknown on Rabu, 02 April 2014 | 09.35

Wagub DKI Jakarta, Ahok menyalami peserta kegiatan merakit robot di Mal Ciputra, Jakarta (11/5). Sebanyak 1000 siswa TK dari 140 TK se-Jakarta berpartisipasi dalam acara ini. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO , Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui Kartu Jakarta Pintar bermasalah dalam penyalurannya. Persoalannya, kata Ahok, di sekolah-sekolah tak ditempel mengenai informasi penerima KJP tersebut. "Makanya kami buka daftar nama-nama yang menerima," kata dia di Balai Kota Selasa 1 April 2014. Ahok ingin agar informasi mengenai ini terbuka agar bisa diawasi bersama dengan masyarakat. (Baca: Jokowi Akui Kartu Jakarta Pintar Belum Sempurna)
 
Pernyataan Ahok ini menindaklanjuti temuan Indonesian Corruption Watch yang merilis sebanyak 19,4 persen penerima Kartu Jakarta Pintar meleset.  (Baca: Ide Ahok, Anak Tak Mampu Sekolah di Asrama)

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Lasro Marbun mengatakan akan menjadikan temuan ICW sebagai masukan untuk pembenahan pelaksanaan Kartu Jakarta Pintar. Di antaranya, adalah pembuatan sistem pengawasan yang lebih komperhensif dengan Lembaga Swadaya Masyarakat dan media. (Baca: Warga Diminta Ikut Awasi Kartu Jakarta Pintar)

Pengawasan dari pihaknya pun, kata Lasro, akan dimaksimalkan. Terlebih lagi ada sebanyak 500 pengawas sekolah dan Seksi Dinas Pendidikan. "Itu nantinya akan ditugasi untuk mengawasi kecocokan antara yang diajukan di kertas dengan yang ada di lapangan," kata dia. (Baca: Jokowi: KJP Jangan Dipakai Beli Motor)

Lasro melanjutkan, pihaknya akan mengetatkan persoalan pendataan penerima. "Kami akan teliti ulang setiap pengajuan yang masuk," kata dia.

Dari data Indonesian Corruption Watch, sebanyak 19,4 persen penerima Kartu Jakarta Pintar meleset karena tidak sesuai kriteria berdasarkan petunjuk teknis. Jumlah penerima KJP yang meleset tersebut terdapat di jenjang pendidikan SD/MI sebanyak 14,6 persen, SMP/MTs sebanyak 3,4 persen, dan SMA/MA/SMK sebanyak 1,4 persen.

NINIS CHAIRUNNISA

Berita Lainnya:
Ternyata Orang Amerika Doyan Sambal 
Ide Ahok, Anak Tak Mampu Sekolah di Asrama
Wakil Menteri Energi Jadi Komisaris Pertamina 


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Minta Nama Penerima Kartu Pintar Diumumkan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/04/ahok-minta-nama-penerima-kartu-pintar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Minta Nama Penerima Kartu Pintar Diumumkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Minta Nama Penerima Kartu Pintar Diumumkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger