Kasus Investasi Emas Bodong GTIS Panas Lagi

Written By Unknown on Kamis, 03 April 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Nasabah Golden Traders Indonesia Syariah menemui Majelis Ulama Indonesia untuk menemukan solusi atas persoalan investasi mereka yang dibawa kabur. Namun, nasabah justru mendapat perlakuan kasar.

Selasa 1 April 2014 lalu, di kantor MUI, nasabah bersama Ketua MUI Din Syamsuddin dan Direktur GTIS Azzidin menggelar pertemuan. Salah satu perwakilan nasabah Anis Assegaf mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut tak menghasilkan apa-apa. "Pada akhirnya menggantung lagi," kata dia kepada Tempo Rabu 2 April 2014. Namun, salah satu perwakilan nasabah justru terluka. (Baca: MUI Akui Kecolongan Soal Investasi Bodong GTIS)

Sebelum dan sesudah rapat, kata Anis, orang-orang yang dibawa Direktur GTIS menampakan perilaku yang tidak baik. "Mulai dari menggedor-gedor pintu rapat sampai rekan kami terluka di kepala dan tangan," kata dia. Menurut Anis, orang-orang yang dibawa Azzidin nampak seperti preman-preman.

Nasabah pun sempat membalas karena terpancing emosi. "Bagaimana tidak, uang kamis udah dirampok, tak ada kejelasan, lalu dibentak," kata dia. (Baca: Tergiur Label MUI, Nasabah Tertipu Investasi Emas)

Kasus GTIS ini telah bergulir sejak tahun 2013 lalu, saat dua petinggi GTIS Michael Ong dan Edward Soong membawa kabur uang nasabah mencapai hampir Rp 1 triliun. Para nasabah yang kelimpungan kehilangan uang mereka akhirnya mendatangi MUI sebagai lembaga yang memberikan sertifikat syariah kepada lembaga keuangan tersebut. (Baca: Direktur Utama Golden Traders Dilaporkan ke Polisi)

Menurut nasabah pun, MUI juga dinilai bertanggung jawab karena diduga menyimpan uang dari GTIS melalui Yayasan Dana Dakwah Pembangunan. Para nasabah sendiri berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

NINIS CHAIRUNNISA

Topik terhangat:
MH370 | Kampanye 2014 | Jokowi | Prabowo | Lumpur Lapindo

Berita terpopuler:
Macam-macam Teror ke Jokowi 
Habibie Perkenalkan Pesawat R80 Rancangannya
Heboh Agnes Pakai 'Popok' di Klip Coke Bottle


Anda sedang membaca artikel tentang

Kasus Investasi Emas Bodong GTIS Panas Lagi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/04/kasus-investasi-emas-bodong-gtis-panas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kasus Investasi Emas Bodong GTIS Panas Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kasus Investasi Emas Bodong GTIS Panas Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger